Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Cara Menggunakan & Mengoptimalkan Meta Description di Blogger

Meta description tag adalah salah satu meta tags yang sangat penting bagi blog, bahkan kini mungkin menjadi satu-satunya meta tag yang memiliki bobot besar bagi search engine. Meta description berfungsi sebagai pemuat meta informasi yang mendeskripsikan isi halaman blog. Meta deskripsi ini juga menjadi bagian dari snippet deskripsi di hasil pencarian Google. Oleh karena itu, menggunakan dan mengoptimalkannya secara tepat akan menambah kekuatan SEO blog di search engine, atau setidaknya menjadi alat bagi blog untuk menarik pengunjung dari search engine. Sebenarnya, ada banyak sekali poin yang ingin saya ulas mengenai meta description ini, baik mengenai "kesalahpahaman" meta description yang dianggap sebagai keseluruhan meta tags (meta tags ada banyak: meta keywords, meta author, meta robots, meta location, dll), maupun dalam konteks apakah meta description masih digunakan search engine, khususnya Google. Namun karena semua sudah saya ulas tuntas di tautweb.com, silahkan simak pembahasannya di artikel Meta Description dan SEO.

Beberapa fitur baru Blogger memang mengagumkan, dalam beberapa posting terdahulu, saya sudah menulis tentang penggunaan sitemap.xml dan Blogger custom permalink, dan kali ini, saya masih akan berbicara mengenai fitur Blogger baru yang berkaitan erat dengan SEO: Fitur Custom Meta Description Blogger. Sebenarnya fitur ini muncul sudah agak lama, sekitar Februari-Maret 2012, tapi belum selengkap dan sesempurna seperti sekarang, yaitu adanya penambahan fitur search description pada single post (deskripsi unik untuk masing-masing halaman posting). Sehingga baru sekarang saya bicarakan optimasi fitur ini.

Cara Menggunakan dan Menambahkan Meta Description Blogger


Dulu, sebelum ada fitur search preferences yang dapat diatur dengan mudah melalui dashboard Blogger, kita mesti menambahkan tag meta deskripsi secara manual:
< meta name='description' content='deskripsi konten/halaman blog' />
Tapi kini tidak perlu lagi, karena fitur meta description dapat dengan mudah diakses melalui halaman settings.
1. Buka dashboard > settings
2. Pilih search preferences
3. Lihat Pada bagian Meta Tags > Description
4. Klik "Edit".
5. Pada opsi Enable search description? Pilih "Yes".
Meta Description Blogger 1
6. Akan muncul content box seperti ini:
Meta Description Blogger 2
7. Isikan deskripsi blog sesuai keinginan. Ingat, maksimal hanya 150 karakter, jadi optimalkan penggunaan kata-kata se-efisien mungkin. Lalu klik "save changes" untuk menyimpannya.

Berikut contoh snippet description-nya di Google:
Bagi sobat yang dulu pernah menambahkan meta description melalui template Blog (menambahkan tag meta description secara manual), sebaiknya pindahkan saja deskripsi blog ke dalam fitur tersebut, karena akan ada fitur yang lebih hebat lagi jika sobat mengaktifkan fitur meta tags melalui settings di dashboard. Apa itu? Simak kelanjutannya.....

Cara Menambahkan Meta Description Pada Single Post/Halaman Posting

Kembali lagi ke dulu (hehe, saya suka mengenang masa "dulu"), Blogger tidak memiliki fitur meta description pada single page (halaman tersendiri), sehingga untuk menambahkan meta deskripsi pada masing-masing halaman, kita musti menggunakan andalah tag B if dan else. Sehingga terbayang bukan, baris-baris meta description di template XML blog sedemikian panjang karena terdiri dari meta tag deskripsi masing-masing halaman, jika halaman posting berjumlah 100, maka akan ada 100 meta description unik di template blog.

Tapi kini tidak lagi, dengan adanya fitur setting meta tags (description), kini masing-masing halaman blog dapat diberi deskripsi unik, sehingga menambah kekuatan SEO-nya, setidaknya ketika tampil di hasil pencarian. Caranya?
1. Syarat penting dari penggunaan fitur "Search Description" ini adalah dengan mengakftifkan terlebih dahulu fitur Meta Description seperti cara di atas.
2. Setelah diaktifkan, buka halaman posting editor (seperti ketika membuat posting baru).
3. Lihat ke sebelah kanan pada "Post Settings", akan ada beberapa panel, seperti dulu yang pernah saya bahas ketika membuat "custom permalink".
4. Jika setting meta description telah diaktifkan (enable) seperti cara di atas, maka akan muncul satu fitur lagi, "Search Description", deskripsi pencarian, yang bukan lain adalah fitur untuk menambahkan meta deskripsi unik pada masing-masing halaman posting. Perhatikan gambar berikut:

Meta Description Blogger 3

  • Klik "Search Description"
  • Isikan deskripsi isi artikel/posting/halaman sesuai keinginan
  • Klik "Done" jika sudah selesai.

Sobat dapat melakukan langkah di atas ketika membuat posting baru atau ingin mengedit posting-posting lama untuk menambahkan deskripsi.

Sekarang sobat telah mengetahui dan memiliki meta description unik pada masing-masing halaman blog.

Tapi masih ada satu catatan lagi: meta description, seperti namanya, harus memiliki isi yang benar-benar deskriptif, sehingga pengunjung yang melihatnya tidak bingung dan justru tidak jadi melakukan klik. So, ada beberapa kiat khusus untuk mengoptimalkan isi meta description, baik untuk search engine maupun untuk user/ visitor.



Cara Mengoptimalkan Meta Description
1. Meta description hendaknya berisi kalimat, bukan sekedar frase atau keyword tanpa bisa dipahami maknanya oleh pengunjung. Meta description adalah yang ditampilkan sebagai snippet deskripsi di bawah judul konten. Gunakan kalimat jelas dan upayakan dapat "merayu" pengunjung untuk melakukan klik. Meta description merupakan alat ampuh untuk meningkatkan traffic blog jika digunakan dengan benar.

2. Memperhatikan keyword yang digunakan sangat penting, namun sebaiknya jangan membanjiri deskripsi dengan keyword saja, karena membingungkan pengunjung dan justru bisa dianggap sebagai spam oleh Google. Be natural! Saya sering melihat deskripsi sengaja dibuat dengan menggunakan tag: page title - blog name - page title, yang menghasilkan judul blog - nama blog - judul blog, ini justru dapat merugikan blog karena tidak deskriptif, berisi pengulangan-pengulangan tidak penting, dan tentunya, spammy!

3. Jumlah karakter yang ditampilkan di search snippet kini semakin berkurang, dulu karakter deskripsi bisa mencapai 160 karakter. Tapi kini cuma di bawah jumlah itu. Bahkan untuk berjaga-jaga, sebaiknya deskripsi memiliki karakter tidak lebih dari 140 karakter (mengingat kini snippet tanggal juga ditampilkan).

Yup, itu dia sedikit dari saya mengenai penggunaan dan optimalisasi meta description blog. Saat ini saya masih terus mengeksplorasi fitur-fitur baru Blogger serta terus mencari fungsi dan optimalisasi lainnya, khususnya untuk SEO dan Desain Blog. Simak terus update-update selanjutnya! Have a nice blogging, and happy fasting on this Ramadhan as well....

© buka-rahasia.blogspot.com. All rights reserved.
sumber : buka-rahasia.blogspot.com