Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan πŸ‘‰ Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Pengertian Cluster, Track, Sector, dan Record dari berbagai sumber


Bagian inti dalam harddisk (Piringan keping magnetis) :

1. Track adalah 

  • lintasan harddisk dan jika diilustrasikan pada buku tulis maka track adalah garis tempat dimana pijakan anda menulis huruf,
  • track secara sederhananya adalah lintasan harddisk, jika diilustrasikan pada buku tulis , maka track adlah garis, tempat dimana pijakan anda menulis huruf. 
  • track secara sederhananya adalah lintasan harddisk, jika di ilustrasiin pada buku tulis,maka track adalah garis,tempat dimana pijakan anda menulis huruf 
  • Track secara sederhananya adalah lintasan harddisk, jika diilustrasikan pada buku tulis, maka track adalah garis, tempat dimana pijakan anda menulis huruf.
  • Track adalah bagian dari disk yang membentuk lingkaran konsentris.





2. sector merupakan 

  • jumlah lintasan yang terdapat dalam sebuah track, 
  • sector adalah jumlah lintasan yang terdapat dalam track (sector per track)
  • Sectoradalah jumlah lintasan yang terdapat dalam sebuah track. (Sector per track)
  • sector adalah bagian dari track. 





3. Cluster adalah
  • dari wiki Cluster, atau allocation unit (unit alokasi) dalam beberapa sistem berkas (file system) dan pengorganisasian disk, seperti File Allocation Table dalam sistem operasi MS-DOS dan NTFS dalam Windows NT merujuk kepada kumpulan sektor media penyimpanan yang digunakan oleh sistem operasi sebagai sebuah kesatuan, yang dapat digunakan untuk menyimpan informasi di dalam berkas atau direktori. Cluster dimaksudkan untuk mengurangi keborosan dalam melakukan manajemen terhadap struktur data di dalam hard disk, sehingga sistem berkas tidak akan mengalokasikan sektor disk fisik, tetapi sekumpulan sektor yang saling bedekatan. 
  • => banyaknya lintasan yang terdapat dalam sector,
  • => Ukuran cluster adalah kelipatan terkecil dari kapasitas harddisk yang harus digunakan oleh sebuah file. Sebagai contoh, jika ukuran cluster adalah 32KB dan Anda menyimpan file berukuran 24KB dalam harddisk, maka file tersebut tetap akan menggunakan kapasitas harddisk sebesar 32KB. Begitu juga jika Anda menyimpan file berukuran 34KB dalam harddisk, file tersebut akan tetap menggunakan kapasitas hardisk sebesar 64KB. Hal ini tentu akan membuang kapasitas harddisk yang besar sekali. Sebagai gambaran misalnya Anda mempunyai harddisk yang telah berisi 10.000 file dan setiap file anggap saja membuang 10KB kapasitas hardisk. Jadi total kapasitas harddisk Anda yang terbuang adalah: 10.000 (file) x 10KB = 100.000KB. Anda bisa lihat sendiri bahwa ini berarti Anda telah kehilangan kapasitas harddisk Anda sebesar 100MB! Jadi, ukuran cluster sangatlah penting jika menginginkan penggunaan kapasitas hardisk yang efisien. Tapi juga perlu diingat bahwa semakin kecil ukuran cluster, maka komputer juga akan semakin lama dalam proses membaca harddisk. karena semakin banyak bagian yang harus dibacanya. Semoga saja kelak ada yang menemukan sistem penempatan file yang dapat membuat file yang ditempatkan menjadi "SLIM"bukan "FAT".
  • Satuan penyimpanan terkecil yang diatur dalam sistem operasi ini mempunyai ukuran yang bergantung kepada besarnya hard disk. 
  • Cluster adalah sistem tunggal yang terbentuk dari sistem yang lebih kecil. Sistem yang lebih kecil ini bisa terbentuk dari resource yang saling berbagi atau  independen. Contoh dari sistem yang berbagi adalah node cluster yang dibentuk dalam lingkungan system virtual. Sedangkan yang independen yaitu sistem yang dibentuk dengan resource hardware sendiri dan tidak dibagi dengan sistem lain.
  • cluster adalah banyaknya lintasan yang terdapat dalam sector (cluster per sector)
  • Cluster adalah merupakan unit terkecil dari kapasitas harddisk yang dapat digunakan untuk menyimpan file. Ukuran cluster berkisar antara 1 sektor (512 byte) sampai dengan 512 sektor (256 kilobyte), tergantung yang dialokasikan. File system yang didukung antara lain FAT, FAT32 dan NTFS. Sebagai contoh apabila file berukuran sebesar 1 KB atau bahkan 1 byte, pada harddisk dengan ukuran cluster 4 KB (4.096 byte), akan memerlukan ruang (Size on disk) sebesar 4 KB tersebut, sisa 3 KB lainnya merupakan ruang tak berguna yang biasa disebut slack.
  • Cluster adalah merupakan unit terkecil dari kapasitas harddisk yang dapat digunakan untuk menyimpan file. Ukuran cluster berkisar antara 1 sektor (512 byte) sampai dengan 512 sektor (256 kilobyte), tergantung yang dialokasikan. File system yang didukung antara lain FAT, FAT32 dan NTFS. Sebagai contoh apabila file berukuran sebesar 1 KB atau bahkan 1 byte, pada harddisk dengan ukuran cluster 4 KB (4.096 byte), akan memerlukan ruang (Size on disk) sebesar 4 KB tersebut, sisa 3 KB lainnya merupakan ruang tak berguna yang biasa disebut slack.
  • Cluster adalah banyaknya lintasan yang terdapat dalam sector. (Cluster per sector).
  • Cluster adalah lokasi atau satuan terkecil yang dibutuhkan oleh suatu file. 1 (satu) cluster terdiri dari 2 sector. Jadi 1 cluster = 512 byte (1 sector) x 2 = 1024 byte (1 kilobyte atau biasa disingkat 1 KB). Pada saat kita melihat ukuran suatu file, misalkan sebesar 2 KB, kita tahu persis berapa sector file itu menempati ruang disk. 2 KB = 2 cluster. 2 cluster = 4 sector. Jadi file sebesar 2 KB menempati 4 sector dalam disk.




4. Record adalah

  • record Adalah kumpulan elemen-elemen data yang digabungkan menjadi satu kesatuan, masing-nasing elemen data tersebut dikenal dengan sebutan field. Field data tersebut dapat memiliki tipe data yang sama ataupun berbeda, walaupun field-field tersebut berada dalam satu kesatuan namun masing-masing field dapat diakses secara individual.